COC : Spell dan Heroes

Posted by at
COC : Spell dan Heroes. Dari topiknya saja Anda sudah tau saya akan membahas apa kali ini. Spell merupakan sejenis cairan yang diproduksi oleh Spell Factory yang berfungsi membantu kita pada saat menyerang village musuh. Spell ada 5 jenis yaitu Lightning Spell, Healing Spell, Rage Spell, Jump Spell, dan yang terbaru Freeze Spell. sedangkan Heroes yang juga berfungsi untuk membantu serangan terdiri dari Barbarian King dan Archer Queen. Tentu saja spell dan heroes tidak dapat Anda gunakan terus menerus karena pada umumnya membutuhkan waktu yang lama untuk memproduksi (spell) atau merecovery diri (heroes).



SPELL
a. Lightning Spell
Lightning Spell berasal dari lightning yang berarti petir. Tentu saja Anda sudah dapat membayangkan bagaimana efek yang ditimbulkan petir. Ya! Spell ini berfungsi sebagai penghancur bangunan atau troops. Semakin tinggi levelnya, maka semakin tinggi damage yang dihasilkan untuk menghancurkan bangunan atau troops. Lightning Spell bertipe area splash, dan memiliki target ground and air (daratan dan udara). Lightning Spell merupakan spell yang saya dan mungkin Anda benci. Mengapa? Karena sering sekali orang menggunakan spell ini hanya untuk mengambil loots (terutama dark elixir) yang diketahui sangat banyak jumlahnya.

b. Healing Spell
Dari namanya Anda tentu sudah tau spell ini berfungsi sebagai heal atau penambah hitpoints. Semakin tinggi levelnya, maka semakin tinggi heal yang dihasilkan untuk menambah hitpoints troops Anda. Healing Spell bertipe area splash, dan memiliki target ground and air (daratan dan udara). Jika Anda memakai spell ini, akan muncul lingkaran kuning area troops dapat diheal. Jika berada diluar lingkaran, maka troops tidak dapat diheal lagi. So, letakkan spell ini dengan bijaksana guys...

c. Rage Spell
Mungkin hanya sedikit dari Anda yang mengetahui arti dari Rage, yaitu marah atau murka. Sesuai artinya, troops yang berada di lingkaran Rage Spell damage dan speednya berlambah berkali lipat sesuai dengan level spellnya. Rage Spell bertipe area splash, dan memiliki target ground and air (daratan dan udara). Sebagai contoh Rage Spell level 5, damage bisa bertambah 170% dan speed bertambah 28. Cukup menarik bukan?

d. Jump Spell
Menurut pengamatan saya, spell ini sangat jarang digunakan oleh para pemain COC. Mungkin karena cairan berwarna hijau ini memiliki area jumping nya yang kecil dan durasinya tergolong cepat habis. Jumping Spell bertipe area splash, dan hanya memiliki target ground (daratan). Anda harus sangat jeli menempatkan spell ini jika tidak ingin melihat spell ini ditekan jari dengan cuma-cuma.

e. Freeze Spell
"When the going gets hot, stay frosty!". Penggalan kata ini memiliki arti kira-kira seperti ini : ketika sedang menyerang base lawan menjadi panas , tetap dingin! Freeze Spell digunakan untuk menonaktifkan defenses dan pasukan darat dari Clan Castle musuh sementara dalam radius kecil . Sampai durasi spell itu selesai , unit / bangunan musuh yang terkena akan bergerak maupun menyerang. Pasukan musuh (troops) yang tidak dalam radius ketika spell dijatuhkan tidak terpengaruh oleh spell ini. Freeze Spell saat ini merupakan spell terakhir di Spell Factory. Pada level maksimum , ini adalah spell yang paling mahal dalam permainan COC. Perlu diingat, Freeze Spell tidak dapat membekukan Pasukan Udara (Air Troops) karena hanya memiliki target ground.

HEROES

a. Barbarian King
Barbarian King pada dasarnya adalah lebih besar dan lebih kuat daripada Barbarian. Dia sudah dapat digunakan setelah Altar Barbarian King sudah dibangun, dengan biaya 10.000 Dark Elixir.
Barbarian King adalah unit yang abadi, sehingga ia hanya harus dipanggil sekali (jika troops harus ditrain berulang kali jika sudah mati sedangkan Heroes tidak perlu). Namun, jika ia terluka atau mati dalam pertempuran, ia harus meregenerasi hitpointsnya dengan tidur untuk jangka waktu sebelum ia dapat digunakan lagi.

Proses Regenerasi
Jika Anda menyerang sebuah desa sementara Barbarian King masih regenerasi, opsi Barbarian King akan kosong. Jumlah waktu tidur untuk regenerasi berbanding lurus dengan kesehatan BK telah kehilangan pada akhir pertempuran. Jika dia tidak mati (atau sepenuhnya sembuh sebelum pertempuran berakhir), maka dia siap untuk melawan segera; Namun, jika ia jatuh dalam pertempuran atau terluka, maka ia harus tidur selama beberapa waktu untuk regenerasi (waktu regenerasi biasanya cukup lama).

Iron Fist Ability
b. Archer Queen
Archer Queen memiliki penampilan fisik mirip dengan Archer raksasa , tetapi dengan modifikasi X - Bow , mahkota perak , dan gaun hijau. Archer Queen adalah versi lebih kuat dan lebih besar dari Archer. Dia secara otomatis dipanggil setelah Archer Queen Altar dibangun, yang biaya 40.000 Dark Elixir. Proses regenerasinya sama seperti Barbarian King sehingga tidak perlu dijelaskan lagi. Jika Barbarian King memiliki Iron Fist, maka Archer Queen memiliki The Royal Cloak, yang memungkinkan dia untuk menjadi "tak terlihat" untuk pertahanan musuh untuk waktu singkat, selain untuk lebih meningkatkan kerusakan padanya, memulihkan beberapa kesehatan dan memanggil hingga beberapa Archer untuk membantu dia dalam pertempuran. Meskipun Royal Cloak mencegah serangan defenses yang menargetkan Archer Queen, itu tidak menghalangi damage dari bombs dan giant bomb.

Royal Cloak Ability
itulah beberapa penjelasan dari COC : Spell dan Heroes. Ingin tau lebih detail mengenai COC? Kunjungi :

COC Troops : Barracks Edition