Semifinal Champions League 14/15 : Barcelona vs Bayern Munchen

Posted by at
Semifinal Liga Champions 14/15 antara Barcelona melawan Bayern Munchen pastinya sudah ditunggu-tunggu para pecinta bola. Bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan tersendiri bagi Barcelona menjelang laga kontra Bayern Munchen di babak semifinal leg pertama Liga Champions, Rabu dini hari (6/5/2015) mulai bertebaran di media massa dan menjadi perbincangan hangat para pecinta bola. Pertemuan semifinal Barcelona vs Bayern terkesan cukup menarik. Pasalnya, pelatih Bayern saat ini, Pep Guardiola adalah notabene mantan pelatih Barcelona yang telah menyumbang banyak trofi bagi Barca. Selain itu, Pep juga dulu pernah berseragam Barcelona bersama pelatih Barcelona saat ini, Luis Enrique. Jangan lupa juga, permainan cepat antar 2 tim bisa jadi pertimbangan Anda untuk menonton laga seru ini.


DATA & FAKTA

– Hasrat Pep Guardiola dalam babak semifinal musim ini adalah mengalahkan tim yang pernah dibawanya menjuarai Liga Champions tiga kali, sedangkan Barcelona tentu ingin membalas dendam kekalahan memalukan aggregat 7-0 pada babak semifinal Liga Champions tahun 2012-13.

– Kedua tim sama-sama tampil mengesankan di babak perempat final musim ini. Blaugrana menyingkirkan PSG dengan agregat 5-1, sedangkan Munchen secara superior membalikkan ketertinggalan 1-3 kontra Porto di leg pertama dengan melumat klub asal Portugal tersebut 6-1 di Allianz Arena.

– Barcelona, yang telah menjuarai Liga Champions 4 kali, bertekad mencapai final untuk kedelapan kalinya musim ini.

– Blaugrana memenangkan semua laga tandang musim ini, termasuk kemenangan 2-0 atas Paris Saint-Germain di babak perempat final. Tim asuhan Luis Enrique tidak terkalahkan di kandang sejak disingkirkan oleh Munchen pada tahun 2013.

– Rekor Barcelona menghadapi klub-klub Bundesliga adalah 19M, 1S, 7K. Sedangkan rekor Munchen kontra klub-klub asal Spanyol dalam laga tandang tidak terlalu baik, yaitu 6M, 5S, 11K.

– Lionel Messi mencetak 5 gol, rekor gol terbanyak dalam satu pertandingan, saat timnya pesta gol ke gawang Bayer Leverkusen dengan skor 7-1 di babak 16 besar musim 2012-13.

– Munchen, juara lima kali Liga Champions, pernah melaju ke final 10 kali.

Die Roten memenangkan tiga dari empat laga terakhir kontra Barcelona di Camp Nou.

– Manuel Neuer dkk. menelan kekalahan 5-0 dalam agregat dari Real Madrid di babak semifinal musim lalu, tetapi mereka memenangkan 5 dari 7 pertemuan dengan klub-klub asal Spanyol.

– Rekor Munchen melawan klub-klub La Liga (dalam format dua leg) adalah 9M, 7K. Uniknya, tidak pernah berakhir seri.

– Munchen mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dalam tiga laga tandang terakhir mereka di Liga Champions musim ini, yaitu satu hasil imbang dan dua kekalahan. Kemenangan tandang terakhir mereka terjadi pada bulan Oktober, yaitu dalam laga menghadapi AS Roma di Stadio Olimpico. Pastinya, Barcelona akan lebih bersemangat melihat statistik tersebut.

– Barcelona akan turun dengan kekuatan penuh, hanya saja Thomas Vermaelen masih diragukan tampil karena belum pulih dari cedera hamstring.

– Munchen tidak  diperkuat beberapa pemain inti yang masih cedera, seperti Javi Martinez (lutut), Arjen Robben (pinggang), David Alaba (lutut), Mehdi Benatia (hamstring), Franck Ribery (pergelangan kaki).

– Prediksi Starting XI :



SEJARAH KE-2 TIM :
• Barcelona dan Bayern telah bertemu di 8 event Eropa sebelumnya sejak  1996. Pertemuan terbaru mereka datang dalam semifinal 2012/13, ketika Bayern menang 4-0 di Munich dan 3-0 di Camp Nou, dimana merupakan kemenangan agregat terbesar  di semifinal Liga Champions.
• Bayern juga mendapat hasil yang lebih baik dari Barcelona di semifinal Piala UEFA 1995/96, dimana skor imbang 2-2 di leg pertama di Munich dengan menang 2-1  di Camp Nou.
• Bayern telah memenangkan tiga dari empat kunjungan mereka ke Barcelona.

Sisi positif dan negatif dari Barcelona :
(+) Barcelona bermain di kandang sendiri, yaitu Camp Nou.
(+) Barcelona turun dengan kekuatan penuh.
(-) Barcelona mempunyai jadwal yang lebih padat sehingga dikhawatirkan mengalami kelelahan.

Sisi positif dan negatif dari Bayern Munchen :
(+) Bayern Munchen sedang percaya diri pasca meraih gelar Bundesliga.
(+) Pemain Bayern akan lebih bugar karena memainkan pemain pelapis di pertandingan sebelumnya.
(-) Absennya beberapa pemain utama karena masih cedera.
(-) Kekalahan di beberapa pertandingan terakhir (vs Dortmund dan vs Bayer Leverkusen) bisa saja menurunkan mental pemain.

Itulah beberapa informasi menjelang Semifinal Liga Champions 14/15 : Barcelona vs Bayern Munich. Apa prediksi Anda?