COC Troops : Dark Barracks Edition

Posted by at
Clash of Clans (COC) memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para gamers apalagi bagi pecinta game strategy. Selain mudah untuk dimainkan, COC sendiri memiliki karakteristik yang cukup unik dibandingkan dengan game lainnya. Dengan adanya update pada game COC menjadikan para pemain COC enggan untuk melewatkan 1 hari pun untuk membuka COC, apalagi jika resources Anda sudah berada di level yang cukup tinggi. Sayang rasanya jika tidak dicollect dan diambil opponent (musuh) dengan mudah (umumnya resources diletakkan di luar). Langsung saya ke topik pembahasan hari ini yaitu Clash of Clans (COC) : Dark Barracks Edition




DARK BARRACKS



a. Minion
Troops ini merupakan tipe petarung jarak dekat meskipun merupakan tipe air troops. Troops yang memiliki ciri khas berwarna biru, memakai gloves, bertanduk dan tentunya bersayap  ini memiliki damage dan hitpoints yang relatif lemah. Minion tidak mempunyai favourite target, bertipe single target, bisa melakukan serangan di ground and air (daratan dan udara), dan memiliki movement speed cukup cepat, yaitu 32. Keuntungan lainnya dari minion ini adalah membutuhkan dark elixir yang sedikit dan housing space hanya 2.

b. Hog Rider
Ini merupakan troop yang cukup digemari coc lovers terutama saat war. Kok bisa? Ya! Troop penunggang hog dan berambut mohawk ini mampu menghancurkan defenses tanpa harus repot-repot mengurusi wall karena hog dapat melompat melewati wall dan tinggal "menghajar" defenses(favourite target hog rider adalah defenses). Hog rider bertipe single target, bisa melakukan serangan diground (daratan), dan memiliki movement speed relatif cepat, yaitu 24. Disamping damagenya yang cukup baik, Hog Rider memiliki hitpoints yang kurang bersahabat dan perlu diingat bahwa hitpointsnya akan berkurang 2x lipat jika terkena giant bomb. Jadi hati-hati guys.. :D

c. Valkyrie
Valkyrie adalah karakter perempuan kedua setelah archer di daftar troops COC. Troops berambut orange ini membawa kapak dan memiliki karakteristik berputar ketika menyerang. Dalam update terbaru COC, Valkyrie sudah lebih "cerdas" karena berdiri diantara 2 benda dan berputar sehingga damagenya langsung mengenai 2 benda. Cukup menghemat waktu bukan? Valkyrie tidak mempunyai favourite target, bertipe area splash, bisa melakukan serangan di ground and air (daratan dan udara), dan memiliki movement speed cukup cepat, yaitu 32.

d. Golem
Makhluk bertubuh batu ini memiliki hitpoints yang sangat besar, namun berbanding terbalik dengan damagenya yang sangat kecil dan sangat lambat movement speednya. Troops ini cukup digemari pada saat Clan War sebagai "tameng"(karena hitpointsnya tinggi) dalam formasi GoWiWi (Golem Wizard Witch) atau GoWiPe (Golem Wizard P.E.K.K.A). Golem mempunyai favourite target defenses, bertipe single target, bisa melakukan serangan di ground (daratan). Jika hitpoints Si Batu ini habis, maka akan "melahirkan" Golem mini bernama Golemite. Golemite juga memiliki favourite target defenses sama seperti Golem.

e. Witch
Si Nenek Sihir pemegang tongkat keramat ini dapat membangkitkan skeletons dan mengeluarkan "laser" dari tongkatnya. Sangat disayangkan bahwa damage dan hitpoints Witch sangat rendah sekali. "Laser" dari tongkatnya bertipe area splash dan bisa melakukan serangan di ground and air (daratan dan udara), sedangkan skeletons bertipe single target  dan melakukan serangan di ground (daratan). Witch sangat jarang digunakan, kecuali menggunakan formasi Clan War yaitu Gowiwi seperti yang sudah dijelaskan diatas. Sebagai catatan lain, skeleton yang sudah mati atau hitpointsnya habis, masih dapat dibangkitkan oleh Witch (jika witch masih hidup).

f. Lava Hound


Lava Hound adalah troops dari dark barrack yang diupdate oleh COC. Karakteristik dari Lava Hound ini kurang lebih seperti Golem, yaitu hitpoints yang sangat besar, namun berbanding terbalik dengan damagenya yang sangat kecil. Troops ini juga cukup digemari pada saat Clan War sama seperti Golem sebagai "tameng"(karena hitpointsnya tinggi) dalam formasi LaBa (Lava Balloon) ataupun LaBaNion (Lava Balloon Minion). Karakteristik Golem juga ada pada Lava dalam hal "membelah" ketika hitpointsnya habis menjadi Lava Pup. Bedanya Golem dan Lava adalah Golem adalah tameng Ground (Darat) sedangkan Lava adalah tamengnya air (udara). Berbeda dengan Lava Hound, Lava Pup memiliki movement speed yang cepat, yaitu 32. Perbedaan lainnya adalah jika favourite target Lava Hound adalah air defence, maka favourite target Lava Pup adalah any.


Ikonnya game COC nii...*ilernya itu lo..bro sis....hahahaa..*
Ingin mengetahui tentang troops BARRACKS? Info selengkapnya di 

Clash of Clans (COC) : Game Strategi yang Wajib Anda Coba !