Naruto : Jutsu Terkuat Clan Uchiha

Posted by at
Naruto merupakan salah satu anime yang paling digemari oleh semua orang baik anak-anak hingga remaja sekalipun. Naruto memiliki cerita yang khas berbeda dengan anime lainnya yang menjadi daya tarik sendiri. Anime karya Mashashi Kishimoto ini sekarang sudah mencapai tahap akhir dan akan dilanjutkan dengan edisi Boruto, anak Naruto. Kali ini saya akan membahas tentang Naruto : Jutsu Terkuat Clan Uchiha. Apa saja jutsu terkuat yang dihasilkan mata sharingan tersebut?


Susanoo
Susanoo milik Itachi(kiri) dan Sasuke(kanan)
Susanoo adalah jurus yang bisa digunakan oleh mereka yang membangkitkan kekuatan dari kedua Mangekyo Sharingan mereka. Susanoo memiliki bentuk yang bervariasi, tergantung penggunanya, tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan: pertahanan yang sempurna! Teknik ini menciptakan raksasa , makhluk humanoid yang mengelilingi pengguna dan perkelahian atas nama mereka. Sebagai salah satu teknik terkuat yang diberikan kepada mereka yang telah memperoleh Mangekyo Sharingan, itu adalah wali dewa pengguna, tetapi pada saat yang sama, menggunakan kekuatan ini secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan tubuh mereka dari waktu ke waktu .

Gaara menyeret Madara keluar dari Susanoo
Seperti teknik lain yang diberikan oleh Mangekyo Sharingan, mata pengguna yang tegang saat menggunakan Susanoo dan sejumlah besar chakra mereka dikonsumsi. Sasuke merasakan sensasi menggunakan teknik ini sebagai nyeri perasaan dalam setiap sel dalam tubuhnya, yang hanya ditingkatkan melalui penggunaan jangka panjang dan sebagai Susanoo berkembang. Karena pengguna dapat bebas melewati Susanoo, adalah mungkin bagi lawan untuk paksa menghapus mereka dari itu; Gaara, misalnya, mampu menyeret Madara luar Susanoo menggunakan pasir di bawah kakinya. Sebuah serangan yang cukup kuat dapat mengakibatkan kerusakan yang dilakukan untuk Susanoo, terutama selama tahap perkembangan teknik ini, setelah pengguna dibiarkan terbuka untuk menyerang. Susanoo tidak bisa bertahan melawan serangan yang tidak benar-benar menangani kerusakan fisik itu, seperti cahaya yang kuat dan getaran, genjutsu berbasis suara, dan serbuk sari melumpuhkan, yang semuanya dapat mengganggu kemampuan pengguna untuk mempertahankan itu. Jika Susanoo rusak kritis, satu-satunya kesempatan untuk memperbaikinya adalah dengan baik memiliki tumbuh ke tahap berikutnya, atau re-manifest sepenuhnya meninggalkan pengguna rentan terhadap serangan.

Pengguna :
Itachi Uchiha
Madara Uchiha
Sasuke Uchiha
Indra Ōtsutsuki ( Manga)
Kakashi Hatake ( Manga)

Izanagi

Izanagi adalah genjutsu yang dilemparkan pada pengguna bukan orang lain dan yang paling kuat di antara jenis genjutsu. Sama seperti Susanoo, Izanagi juga diaktifkan dengan menggunakan Sharingan. Izanagi bisa membuat penggunanya mengubah realita sesuka hati.
Danzo yang seakan "hilang" dan memiliki tubuh baru

Pemakaian
Ketika diaktifkan, akan menghilangkan batas-batas antara realitas dan ilusi dalam ruang pribadi mereka. Untuk cara ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol mereka secara eksistensi, tetapi biasanya aktif untuk hanya beberapa saat atau waktu yang singkat.
Sementara pengguna tetap secara tubuh atau fisik yang nyata saat berperang, teknik ini mampu mengubah setiap kejadian termasuk luka berat dan bahkan kematian ditimpakan kepada mereka, sementara teknik ini aktif, menjadi sekadar "ilusi". Setiap kali pengguna menerima cedera yang fatal, dia secara otomatis menghilang seolah-olah mereka ilusi selama ini dan kemudian kembali kembali ke realitas; secara fisik nyata dan tanpa cedera sedikitpun. Dengan demikian, teknik dengan kekuatan untuk mengubah imajinasi menjadi kenyataan lahir, dikenal sebagai Izanagi. Sayangnya, sekali menggunakan Izanagi, maka mata yang digunakan untuk mengeluarkan jurus ini akan langsung buta.

Pengguna :
Danzō Shimura
Madara Uchiha
Obito Uchiha
Baru Uchiha ( Anime )
Naka Uchiha ( Anime )
Rai Uchiha ( Anime )

Izanami
Izanami adalah salah satu dojutsu akhir dari klan Uchiha. Izanami adalah kebalikan dari Izanagi. Ini adalah genjutsu yang mempengaruhi target melalui sensasi fisik dibagi antara mereka dan pengguna. Dulu kala, banyak sekali anggota klan Uchiha yang menyalahgunakan Izanagi untuk mengubah realita sesuka mereka. Akhirnya, digunakanlah Izanami untuk mengantisipasi Izanagi. Mereka yang terperangkap dalam Izanami akan mengalami loop (perputaran) waktu terus menerus dalam pikiran mereka. Korban Izanami baru bisa keluar dari loop jika mereka menyadari kesalahan yang telah mereka buat.
Kabuto terkena Izanami
Seperti pada saat Itachi menggunakannya kepada Kabuto saat Perang Dunia Shinobi Ke-4. Kabuto yang terperangkap dalam Izanami mengalami perputaran waktu terus menerus dalam pikirannya sampai dia mengakui kesalahannya dan terlepas dari efek Izanami ini. Tentu saja, efek samping dari penggunaan Izanami sama dengan Izanagi.


Pengguna :
Itachi Uchiha
Naori Uchiha

Kotoamatsukami
Shisui Uchiha
Kotoamatsukami adalah dojutsu yang melemparkan pikiran & mengendalikan genjutsu kuat namun halus pada target. Jutsu milik Shinsui Uchiha ini termasuk mengerikan karena dapat mengendalikan pikiran seseorang secara 100% tanpa disadari oleh korban. Jutsu ini begitu kuat sehingga dapat menyadarkan Itachi Uchiha meskipun sedang dikendalikan secara total oleh Edo Tensei.

Pemakaian
Teknik ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan pikiran setiap individu dalam bidang pandang mereka, dan memanipulasi mereka dengan memberi mereka pengalaman palsu, membuatnya tampak seolah-olah mereka melakukan hal-hal dari kehendak bebas mereka sendiri. Hal ini dianggap sebagai genjutsu dari kaliber tertinggi, karena korban yang sepenuhnya menyadari bahwa mereka sedang dimanipulasi. Sebagai bukti kekuatannya itu cukup kuat untuk meniadakan kontrol Kabuto Yakushi atas sebuah reinkarnasi Itachi Uchiha dengan pengaruh Edo Tensei. Setelah itu telah digunakan, dojutsu ini membutuhkan satu dekade sebelum dapat digunakan lagi. Namun, periode ini dapat secara drastis dikurangi melalui kepemilikan sel Hashirama Senju, seperti yang diamati dengan menggunakan Danzō Shimura ini.  Namun, meskipun stamina tambahan yang diberikan oleh sel Hashirama, diketahui bahwa teknik ini masih tidak dapat digunakan beberapa kali dalam satu hari.

Tercatat sebagai teknik utama Shisui Uchiha, itu sangat didambakan oleh Danzo, yang kemudian mencuri mata kanan Shisui dan telah itu ditanamkan ke kanan mata sendiri untuk mendapatkan akses ke dojutsu ini. Kemudian, Shisui dipercayakan matanya tersisa untuk Itachi Uchiha, yang ditanamkan ke dalam mata salah satu gagak nya. Gagak ini kemudian secara paksa disimpan di dalam Naruto Uzumaki dan “dicurangi” muncul hanya dalam menanggapi menghadapi Itachi Mangekyo Sharingan. Setelah aktivasi, Itachi “dicurangi” mata itu sendiri sehingga genjutsu akan memberikan perintah "melindungi Konoha" untuk siapa dipengaruhi oleh itu. Itachi dimaksudkan untuk digunakan pada saudaranya, dalam kemungkinan bahwa ia berbalik melawan desa dan diasumsikan bahwa ia akan ditransplantasikan matanya untuk mendapatkan Mangekyo Sharingan Abadi saat itu. Teknik ini bukan digunakan pada Itachi sendiri, setelah bereinkarnasi dan secara tidak sengaja menggunakan Mangekyo Sharingan saat bertemu Naruto selama Perang Dunia Shinobi Ke-4.

Pengguna :
Danzō Shimura
Shisui Uchiha

Kamui
Tobi(Obito) dengan Kamuinya
Kamui adalah dojutsu Mangekyo Sharingan kuat yang menciptakan bentuk yang unik dan khusus dari ruang-waktu ninjutsu. Teknik yang digunakan untuk memanipulasi ruang atau teleportasi. Jutsu ini cukup merepotkan jika digunakan oleh musuh seperti Obito karena membuatnya sulit untuk disentuh. Selain Obito, Kakashi juga dapat menggunakan teknik ini. Yah, tentu saja, karena sharingan milik Kakashi berasal dari Obito.

Kamui memungkinkan pengguna untuk mentransfer apa pun ke dimensi lain. Setelah target dikirim ke dimensi ini, dapat melarikan diri. Teknik ini, bila digunakan melalui mata kanan, juga mampu membuat pengguna "berwujud" dengan mengangkut bagian-bagian dari tubuh mereka ke dimensi saku yang sama.  Sementara kedua terbangun mereka Mangekyo Sharingan,  Obito mampu secara naluriah menggunakan rutin Kamui sementara Kakashi tampaknya tidak menyadari hal itu sampai beberapa waktu setelah Sasuke Uchiha lari dari Konohagakure .

Pengguna :
Black Zetsu (Manga only)
Madara Uchiha (Manga only)
Kakashi Hatake
Obito Uchiha

Itulah 5 jutsu kelas atas yang dimiliki oleh Klan Uchiha dengan Sharingannya.