Sinopsis Jurassic World

Posted by at
Sinopsis Film Adventure (pertualangan), Thriller Jurassic World (2015). Dinosaurus akan muncul lagi tahun ini! Tentu saja ini kabar kurang menyenangkan mengetahui dinosaurus adalah sosok ganas yang menyeramkan. Eittss.. tenang dulu, dinosaurus yang ini akan kembali muncul di layar lebar dengan judul barunya yaitu Jurassic World. Mungkin sebagian dari Anda langsung berubah ekspresi menjadi senang apalagi para penggemar film pertualangan. Khususnya film dinosaurus ini terakhir kali hadir 14 tahun silam, yaitu tahun 2001 dengan judul Jurassic Park 3. Dengan perbedaan tahun yang cukup lama tersebut dipastikan film ini akan menjadi incaran banyak orang, termasuk Anda. Edisi dinosaurus kali ini akan didukung dengan teknologi efek visual yang jauh lebih modern dan lebih nyata dibandingkan edisi sebelumnya.


Film Jurassic World disutradarai oleh Colin Trevorrow dan tetap menggunakan jasa Steven Spielberg sebagai produser seperti padafilm dinosaurus 14 tahun silam, Jurassic Park 3. Dengan sutradara yang baru, maka alur cerita Jurassic World akan baru pula namun tentunya masih dalam lingkup dinosaurus. Aktor dan aktris yang bermain pada film ini juga berbeda dengan film sebelumnya seperti Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Vincent D'Onofrio, Ty Simpkins, Irrfan Khan, Nick Robinson, Jake Johnson dan lainnya.

Sinopsis Film Jurassic World :

Sudah 20 tahun setelah kejadian di film Jurassic Park, Pulau Isla Nublar, yang berada di lepas pantai Pasifik, Amerika Tengah, dekat Kostarika, akhirnya berfungsi penuh menjadi taman dinosaurus yang dibuka untuk umum dengan beragam atraksi menakjubkan dari berbagai jenis dinosaurus. Taman dinosaurus ini disebut dengan Jurassic World (Dunia Dinosaurus). Setelah 10 tahun beroperasi dan tingkat pengunjung menurun , untuk memenuhi mandat perusahaan, daya tarik baru dibuat untuk kembali percikan minat pengunjung , justru menjadi bumerang mengerikan .

Pulau baru ini dimiliki oleh Simon Masrani (Irrfan Khan), CEO dari perusahaan Masrani Corporation. Ilmuwan perusahaan berhasil menciptakan jenis baru dinosaurus melalui rekayasa genetika, dinosaurus hibrid yang dikenal sebagai Indominus rex. Diciptakan dari DNA Giganotosaurus, Rugops, Majungasaurus dan Carnotaurus. Dinosaurus jenis baru ini dibuat untuk mengundang lebih banyak pengunjung.

Tidak semua orang setuju dengan ide dinosaurus hibrid, termasuk Owen Grady (Chris Pratt), yang bekerja sebagai staf di taman dinosaurus itu. Ia mempertanyakan temuan baru itu kepada Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), manajer operasi sekaligus ilmuwan Masrani Corporation yang menemukan jenis hibrida itu. Zach (Nick Robinson) dan Gray (Ty Simpkins) adalah keponakan Claire, Mereka berdua dibelikan tiket oleh orang tuanya untuk  berlibur dengan mengunjungi taman dinosaurus. Dengan menaiki kapal feri, berangkat lah mereka menuju Pulau Isla Nublar bersama ratusan pengunjung lain, yang kebanyakan adalah anak-anak. Mereka memasuki pintu gerbang Jurassic World dengan kereta api.

Ratusan pengunjung memadati taman ini, menaiki jip, kano, kereta dan berbagai kendaraan pengaman lainnya untuk menyaksikan berbagai jenis dinosaurus yang luar biasa. Sebuah atraksi menakjubkan di danau, yang disaksikan oleh ratusan pengunjung: seekor hiu digantung di atas danau, dan seketika muncul seekor dinosaurus yang mirip buaya raksasa melahap hiu tersebut, menimbulkan cipratan air ke arah penonton. Penonton senang dan kegirangan.

Namun suatu ketika mulai timbul keanehan, di mana Owen menemukan bekas cakaran raksasa, pekerja menghilang, kendaraan yang rusak, dan akhirnya dinosaurus hibrida yang mengamuk. Berbagai insiden pun terjadi, dinosaurus jenis hibrida ini lolos dari kandangnya, yang kemudian memicu kekacauan dan lepasnya dinosaurus lain dari taman tersebut. Zach dan Gray terjebak dalam kekacauan yang mematikan. Hal ini menjadi tanggungjawab Owen dan tim keamanan untuk mengendalikan situasi, sebelum dinosaurus ini menimbulkan kerusakan  yang lebih hebat. Bagaimana kelanjutannya? Saksikan di bioskop kesayangan Anda...

Film ini jauh lebih spektakuler ketimbang film Jurassic Park, karena teknologinya membuat dinosaurus jauh lebih hidup. Meskipun sebenarnya alur ceritanya tidak terlalu berbeda dengan sebelumnya.

Detail Film Jurassic World :
  • Sutradara : Colin Trevorrow
  • Produser : Steven Spielberg, Frank Marshall, Patrick Crowley
  • Penulis Naskah : Derek Connolly, Colin Trevorrow
  • Genre : Adventure (pertualangan), Thriller
  • Rilis Perdana : 12 Juni 2015
  • Studio : Universal Studios
  • Durasi : 124 menit

Pemain :
Chris Pratt sebagai Owen
Bryce Dallas Howard sebagai Claire
Vincent D'Onofrio sebagai Hoskins
Ty Simpkins sebagai Gray
Irrfan Khan sebagai Simon Masrani
Nick Robinson sebagai Zach
Jake Johnson sebagai Lowery
Omar Sy sebagai Barry
BD Wong sebagai Dr. Henry Wu
Judy Greer sebagai Karen
Lauren Lapkus sebagai Vivian
Brian Tee sebagai Hamada
Katie McGrath sebagai Zara
Andy Buckley sebagai Scott
Eric Edelstein sebagai Paddock Supervisor