15 Tips Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami

Posted by at
Halo guys! Kembali lagi sumber tips terpercaya, JetroNews ingin membagikan tips seputar tinggi badan. Ya, tepat sekali! Cara menambah tinggi badan. Memiliki tubuh yang ideal seperti berat badan dan tinggi badan yang ideal merupakan dambaan setiap kaum Adam maupun kaum Hawa dan cara mendapatkannya pun bukan suatu perkara yang mudah. Dengan memiliki tinggi badan yang ideal, Anda pastinya terlihat lebih gagah dan rasa percaya diri Anda juga pasti meningkat. Tinggi badan juga mempengaruhi karir seseorang. Banyak profesi pekerjaan diluar sana yang mengharuskan untuk memiliki tinggi badan yang telah ditetapkan, seperti pilot, pramugari, polisi, dan lain sebagainya. Ada juga orang yang memerlukan tinggi badan yang cukup sebagai kebutuhan olahraga, misalnya basket.


Sekarang sudah banyak beredar produk-produk suplemen yang menawarkan dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi dengan cepat. Namun, apakah produk-produk yang ditawarkan tersebut dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi ? Nah, bagi yang mungkin sudah mencoba untuk meninggikan tinggi badan dengan mengkonsumsi suplemen tersebut dan sampai sekarang belum mendapatkan hasil yang memuaskan, ada baiknya untuk menggunakan cara menambah tinggi badan secara alami tanpa efek samping. Berikut tips menambah tinggi badan.

1. Lari Sprint 
Yang pertama adalah lari sprint atau lari cepat jarak pendek. Olahraga ini berfungsi untuk membantu menambah tinggi badan Anda. Karena dengan melakukan lari sprint dapat melepas hormon pertumbuhan Anda, dan kaki anda juga akan kuat. Namun jangan terlalu sering karena lari sprint juga berpotensi membuat Anda cedera. Untuk itu, lakukanlah olahraga ini secara teratur.

2. Streching
Ini merupakan salah satu cara menambah tinggi badan yang cukup mudah. Sehabis bangun tidur, usahakan lakukan streching. Gerakan menendang masing-masing kaki 70 kali. Untuk hasil yang maksimal, setelah itu minum susu yang mengandung kalsium tinggi. Sebelum tidur Anda dapat melakukan streching di tempat tidur dengan posisi tidur dan semua badan ditarik. Kemudian tidur dengan pola yang benar.

3. Menendang
Anda dapat pula melakukan tendangan untuk menambah tinggi badan. Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi hingga 25 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 25 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha yang tentu saja juga bermanfaat untuk menambah tinggi badan.

4. Basket dan Bola Volley
Kedua olahraga tersebut dipercaya dapat menambah tinggi badan karena terdapat banyak lompatan dalam olahraga tersebut. Hal inilah yang menyebabkan rata-rata pemai basket dan bola volley berbadan tinggi.

5. Berenang
Kemudian cara menambah tinggi badan selanjutnya adalah dengan cara rutin berenang. Dengan melakukan olahraga yang rutin seperti berenang, basket, bersepeda, dan sebagainya adalah cara alami untuk menambah tinggi badan. Berenang sudah banyak dikenal memiliki manfaat untuk menambah tinggi badan dan mungkin Anda sudah mengetahuinya hanya belum sempat dipraktekkan. Berenang dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Lakukan berenang sekitar 20 - 25 menit setiap harinya.

6. Yoga
Anda dapat melakukan yoga untuk menambah tinggi badan. Lakukan yoga secara rutin dengan diiringi musik slow atau bisa menggunakan headset. Atur pernapasan yang benar pada setiap gerakan. Minum susu yang berkalsium tinggi. Sore hari Anda bisa bersepeda. Sebelum tidur lakukan sedikit yoga di atas tempat tidur dan dengan diringi musik slow. Atur pengaturan pernapasan yang benar. Tidur dengan pola yang benar.

7. Bersepeda
Selain meyenangkan ternyata bersepada merupakan cara ampuh untuk menambah tinggi badan yang dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini karena gerakan kaki pada saat mengayuh , otok kaki akan terstimulasi dan pada akhirnya dapat menambah tinggi badan dengan cepat bertambah. Praktekkan olahraga ini sekitar 10-15 menit per hari.

8. Melompat (skipping)
Mengapa harus skipping? karena dalam olahraga ini kita dituntut untuk melakukan lompatan. Sama halnya dengan bersepeda, melompat merupakan salah satu cara ampuh untuk menambah tinggi badan karena dengan melompat otot kaki anda akan terstimulasi.. Oleh sebab itu, melompat sangat cocok untuk dilakukan pada saat sebelum tidur dan bersepada pada pagi atau sore hari.

9. Tidur dengan pola yang benar
Sering kali seseorang tidur dengan posisi yang salah yang dapat menyebabkan postur tubuh menjadi tidak benar, seperti tubuh yang bungkuk dan sebagainya. Posisi tidur yang benar adalah terlentang, kepala menghadap keatas, kaki lurus, serta tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

10. Hindari makan sebelum tidur
2 jam sebelum tidur usahakan untuk tidak makan, hal ini dikarenakan makan sebelum tidur dapat memicu hormon insulin yang dapat menghambat distribusi hormon pertumbuhan badan.

11. Tidur secara teratur dan hindari begadang
Jika Anda sudah berolahraga dengan susah payah dan Anda begadang pada malam harinya, maka jerih payah Anda berolahraga menjadi sia-sia. Hal ini karena hampir 95% pertumbuhan manusia terjadi pada saat keadaan tidur. Pada saat keadaan beraktivitas secara normal, terjadi lonjakan hormon pertumbuhan manusia yang cenderung terjadi sekitar satu sebelum waktu tidur. Maka untuk itu tidur secara teratur adalah hal yang wajib dilakukan untuk menambah tinggi badan.

12. Mencukupi kebutuhan kalsium
Kalsium adalah mineral yang penting bagi pertumbuhan tulang, antara lain untuk metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, mencegah osteoporosis, kinerja kerja jantung, pergerakan otot, dan sebagainya. Sumber kalsium terdapat pada makanan seperti : telur, pisang, susu, keju, yogurt, dan masih banyak lagi.

13. Hindari mengkonsumsi makanan penghambat pertumbuhan tulang
Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dalam jumlah yang banyak, junkfood, gorengan. Hindari juga minuman bersoda, mengandung kafein, alkohol karena dapat menghambat hormon pertumbuhan manusia atau HGH dan memperlambat penyerapan kalsium yang sebagaimana tentunya menghalangi pertumbuhan tulang. Anda dapat minum susu sebagai sumber kalsium bagi tubuh.

14. Cukupi nutrisi dalam tubuh
Mencukupi protein, vitamin dapat membantu untuk menambah tinggi badan dengan cepat. Sumber makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan tulang seperti yoghurt, telur, susu, keju, daging yang merupakan sumber dari zinc, magnesium, dan chromium kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.

15. Menjaga postur tubuh
Untuk menjaga bentuk tulang belakang, hendaknya untuk tetap menjaga postur tubuh kita agar tidak terlihat bungkuk. Ketika sedang duduk, menulis di meja, ataupun berjalan. Sebisa mungkin untuk menjaga jaga postur dalam posisi tegak agar hal tersebut tidak mempengaruhi bentuk tulang belakang.

Itulah "15 Tips Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami". Lakukan pola hidup baru yang telah Anda susun dengan gaya hidup sehat supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan berlebihan dan memaksakan diri Anda untuk cepat mencapai puluhan cm pada waktu singkat, karena hal ini semua membutuhkan proses. Alangkah baiknya untuk melakukan secara rutin dan jangan memaksakan diri Anda. Dan apabila Anda memiliki tips lainnya, dapat menambahkannya dalam kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba guys!

Mantap bro lanjutkan! 😆